Dua Difabel Meriahkan Fashion Show Namira Ecoprint di TP 3

Author:

Category:

Dua difabel tampil di fashion show Namira Ecoprint di City of ALL (Accor Life Limitless) di Tunjungan Plaza (TP) 3, Surabaya, Minggu (19/2/2023).

Kedua difabel itu, Martha Rahayu (21 tahun) dan Maharatha Kumara Dewangga (21 tahun). Mereka tunarungu dan tunawicara. Bekerja di Arsyadina, usaha konveksi yang bermarkas di Jalan Simo Sidomulyo V Nomor 5, Surabaya.

Penampilan kedua model difabel itu cukup memukau para pengunjung TP. Meski dengan keterbatasan, namun mereka bisa membuktikan diri tampil ekspresif di atas catwalk. Keduanya juga terlihat tidak kelewat canggung bersama model-model profesional.

Dua Difabel Meriahkan Fashion Show Namira Ecoprint di TP 3
foto: abdullah munir

Tak ayal, ketika nama mereka disebut MC sebagai model yang juga penyandang disabilitas, tepuk tangan riuh pun bergema. Banyak pengunjung yang surprise melihat penampilannya.

Tampilnya Marta dan Angga tak lepas dari peran Yayuk Eko Agustin Wahyuni, owner Namira Ecoprint. Yayuk menemukan mereka ketika bertandang ke workshop Arsyadina.

Kebetulan, usaha ecoprint yang dirintis Yayuk Eko sejak 2019 itu, menjalin kerja sama dengan Arsyadina yang sebagian pekerjanya adalah kaum difabel.

Dua Difabel Meriahkan Fashion Show Namira Ecoprint di TP 3
Marta dan Angga, dua modeldifabel. foto: abdullah munir

“Selain bisa menjahit, saya tahu anak-anak itu suka ikut fashion show. Saya lihat kok punya bakat, ya kemudian saya ajak tampil di fashion show Namira Ecoprint ini,” tutur Yayuk Eko.

Penilaian Yayuk Eko itu ternyata tidak meleset. Marta dan Angga mampu menunjukkan kemampuan dirinya bisa tampil bersama model-model profesional.

Dua Difabel Meriahkan Fashion Show Namira Ecoprint di TP 3
foto: abdullah munir

Dalam gelaran itu, Martha dan Angga tampil dua kali, yakni pada jam 14.00 dan jam 16.00. Mereka mengenakan produk ecoprint, mulai dari baju, jaket, helaian kain, tas, dan pernak-pernik lainnya

“Mereka dengan berjalan penuh percaya diri. Ini yang membuat saya terkesan dan bangga,” ucap Yayuk Eko.

Dua Difabel Meriahkan Fashion Show Namira Ecoprint di TP 3
foto: namira

Baik Marta maupun Angga mengaku jantungnya sempat berdebar-debar ketika kali pertama tampil di acara fashion show itu.

“Ya pastilah grogi. Apalagi ini acara besar. Dilihat banyak orang. Tapi alhamdulillah, semua bisa berjalan lancar,” aku Marta dengan bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh orang tuanya, Suparmi. (*)

 

 

Read More

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini