Produk Namira Nampang di Cambridge dan San Fransisco

Author:

Category:

Namira Ecoprint makin serius menyasar pasar luar negeri. Kali ini, dua produk Namira bisa nampang di Cambridge, Inggris dan San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Ceritanya, pekan ini, Butik Namira Ecoprint di Wisma Kedung Asem Indah Blok G-7, dikunjungi Irma. Dia melihat berbagai produk ecoprint dengan ragam yang eksotik dan eksklusif yang menjadi koleksi Namira.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah jaket kulit ecoprint. Bahannya dari kuit domba. Jaket tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Kami memang menjaga eksklusivitas. Makanya, desain dan motif yang kita pakai tidak diproduksi dalam jumlah banyak,” terang Yayuk Eko Agustin Wahyuni, owner Namira Ecoprint.

Melihat itu, tanpa pikir panjang, Irma menyetujui untuk membeli jaket kulit tersebut. Ini setelah dia memilih warna yang dianggap cocok.

Beberapa hari kemudian, Irma mengirim foto dirinya sudah berada di Cambridge, Inggris. Foto itu dikirim via WA kepada Yayuk Eko, seraya diberi komentar begini: “Namira Ecoprint tekan Cambridge University….ajiiib…ciamik soro!!

Produk Namira Nampang di Cambridge dan San Fransisco
Michael T Grimes, pakai baju ecoprint. foto: ist

Pada pekan ini pula Namira juga mendapat kunjungan Yuli Astuti bersama suaminya Michael T Grimes, PhD, seorang scientist asal San Fransisco, Amerika Serikat.

Saat melihat produk Namira, Michael T Grimes sangat antusias. Pasalnya, produk ecoprint dibuat dari bahan-bahan alam yang ramah lingkungan.

Bahan-bahan organik seperti daun-daunan dan bunga banyak dijumpai dari lingkungan sekitar. Bahkan limbahnya masih bisa dimanfaatkan untuk kompos atau pupuk organik.

Michael T Grimes mengapresiasi kreasi Namira tersebut. “Ini bagus sekali,” katanya. Dia kemudian memilih produk-produk ecoprint yang dianggap pas dengan dirinya.

Sepulang dari Indonesia, Michael T Grimes memakai produk Namira. Produk itu berupa baju dari bahan kain katun. Dalam foto yang dikirim kepada Yayuk Eko, dia memakai baju ecoprint saat mengendarai mobil di San Fransisco.

Yayuk Eko menuturkan, saat ini Namira berupaya menjual produk ke mancanegara.

Produk Namira Nampang di Cambridge dan San Fransisco
Tum Naratipe, President Sama Paragon Mall. foto: namira

“Kami menggunakan pola diaspora dengan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri. Kami juga mengikuti berbagai event berskala internasional,” ungkap dia.

Sebelumnya, Namira Ecoprint mengikuti event Indonesia Fair bertajuk “Know Indonesia Better” di Fashion Hall, lantai 1 Siam Paragon, Bangkok, Thailand. Pameran berlangsung pada 16-18 September 2022.

Keikutsertaan Namira di acara tersebut difasilitasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur. Indonesia Fair digelar oleh Kedutaan Besar RI di Bangkok, bekerja sama dengan Siam Piwat, pengembang properti dan ritel terkemuka di Thailand. Siam Piwat juga pemilik dan operator destinasi global, di antaranya Siam Paragon, Siam Center, dan Siam Discovery.

Dalam event itu, Namira mendapat kehormatan karena produknya dibeli President Sama Paragon Mall Tum Naratipe. (*)

Read More

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini