Resmikan Pos Bloc, Erick Thohir Beli Jaket Kulit Namira Ecoprint

Author:

Category:

Makin banyak saja peminat produk Namira Ecoprint. Yang terbaru, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum PSSI itu memberi apresiasi tinggi terhadap kualitas produk-produk Namira. Salah satunya dia kepincut jaket kulit ecoprint, lalu membelinya. Jaket tersebut berbahan kulit domba.

“Bagus bangent, nih. Boleh yang ini untuk saya,” kata Erick Thohir usai meresmikan eks Kantor Pos Surabaya di Jalan Kebon Rojo menjadi Pos Bloc, Kamis (16/11/2023).

Pos Bloc tersebut menjadi pusat kreativitas anak muda. Di tempat tersebut ada beragam ruang yang disediakan, mulai dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga komunitas kreativitas anak muda.

Gedung tersebut merupakan cagar Budaya dan dibangun pada 1926, oleh arsitek GPJM Bolsius dari Departemen Burgerlijke Openbare Werken (BOV) Batavia.

Sebelum menjadi kantor pos, gedung ini digunakan sebagai Kantor Kabupaten Surabaya sekitar tahun 1800 – 1881. Itu sebabnya Jalan Kebonrojo dulu dikenal dengan nama Regenstraat.

Setelah itu, gedung ini beralih fungsi lagi menjadi gedung HBS (Hogere Burgerschool) atau sekolah tingkat menengah (SMP dan SMA) hingga tahun 1923.

Dan yang menjadikannya bernilai sejarah tinggi adalah karena salah satu lulusannya tidak lain Soekarno (1915-1920), Proklamator Kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir bertemu owner Namira Ecoprint, Yayuk Eko Agustin Wahyuni dan suaminya, Didik Edy Susilo.

Mereka terlibat perbincangan yang gayeng. Erick bertanya banyak hal terkait ecoprint. Dia mengaku sangat menyukai produk-produk fashion bernilai tinggi.

Yayuk Eko kemudian menjelaskan pembuatan ecoprint. Di mana prosesnya butuh waktu yang cukup lama, bisa sampai 3-4 jam.

“Ini semua bahannya dari alam. Sangat ramah lingkungan. Produk kami juga telah sertifikasi dari MUTU International,” papar Yayuk.

Yayuk Eko lalu menunjukkan prodik-produk lainnya, seperti kain sutra, topi, tas, baju, syal, dan masih banyak lagi.

Di stan Namira, Erick tidak sendiri. Dia ditemani Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Tanpa basa-basi, Eri yang juga kenal akrab dengan Yayuk Eko Agustin, langsung mempromosikan produk Namira.

“Ini memang bagus,” tutur Eri Cahyadi meyakinkan Erick Thohir.

Sebelumnya Eri juga memberi acungan jempol saat melihat produk-produk Namira Ecoprint dipamerkan dalam Surabaya Fashion Parade 2023 di Tunjungan Plaza Surabaya, beberapa waktu lalu. (*)

[

Read More

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini