Yayuk Eko Agustin Juara 1 Pengusaha Teladan IWAPI 2022

Author:

Category:

Yayuk Eko Agustin terpilih menjadi Juara 1 Pengusaha Teladan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur 2022. Dewan Juri memilih Yayuk Eko setelah melakukan seleksi terhadap ratusan pengusaha wanita di Jawa Timur.

Yayuk Eko dinilai sangat layak menjadi Pengusaha Teladan IWAPI 2022. Pasalnya, perempuan kelahiran Jombang, 27 Agustus 1962 ini, mampu membangun usaha dan mendulang rupiah dari usaha ecoprint.

Yayuk Eko dinilai sukses menjalankan usaha di tengah gempuran dan impitan pandemi covid-19. Melalui brand Namira Ecoprint, dia bisa menjual produk-produknya bukan hanya di level regional dan nasional, bahkan ke mancanegara.

Penghargaan Pengusaha Teladan IWAPI 2022 tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di acara Rakerda ke-1 DPD IWAPI Jawa Timur di Warung Apung Rahmawati, Gresik, Selasa (23/8/2022).

Khofifah mengapresiasi upaya IWAPI memberi penghargaan kepada para pengusaha wanita. Menurut dia, keadaan perdagangan di Jatim saat ini berangsur membaik dan mulai surplus.

“Saya juga akan terus koordinasi dengan seluruh OPD yang ada di Jatim agar bisa lebih meningkatkan perekonomian serta kendalikan pasar supaya tidak terjadi inflasi,” katanya.

 Yayuk Eko Agustin Juara 1 Pengusaha Teladan IWAPI 2022
Para pengusaha teladan pilihan IWAPI. foto: namira

Khofifah juga memberikan arahan kepada para anggota IWAPI Jatim, bahwa tantangan ke depan para pengusaha adalah digital marketing.

Di mana, 90 persen UKM dan sejenisnya, ke depan akan bertransformasi menjadi via online.

Sementara itu, Yayuk Eko mengaku bersyukur atas raihan prestasi ini. Menurut dia, penghargaan ini memberi semangat untuk terus berkarya dan berkreasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada IWAPI. Penghargaan ini menjadi pelecut dan motivasi bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” ujar Yayuk Eko.

Dia lalu mengatakan, peluang berusaha pascapandemi covid-19 sangat besar. Melalui produk-produk ecoprint, Yayuk mengaku bisa menembus berbagai segmen pasar yang dianggap cukup menjanjikan.

“Ke depan, kami ingin meningkatkan kapasitas produksi. Dengan begitu, kami bisa merekrut tenaga kerja lebih banyak lagi,” papar perempuan energik ini.

Namira Ecoprint didirikan tahun 2019. Usaha ini dirinstis mulai nol. Dia belajar ecoprint hingga mampu memproduksi dan membuka usaha. Dari usaha ini, dia merekrut beberapa orang yag tingkat di lingkungannya.

Sebelumnya, Namira Ecoprint juga mendapat penghargaan Top 10 Fashion Incubator UCOACH Djivrasana Grahasada 2021. (*)

 

Read More

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini